Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Camp Rock

Camp Rock adalah film Amerika Serikat tahun 2008 yang dibintangi oleh Jonas Brothers dan Demi Lovato. Musiknya ditulis oleh Julie Brown, Paul Brown, Regina Hicks dan Karen Intisari. Film ini disutradarai oleh Matthew Diamond dan diproduksi oleh Alan Sacks.
Film ini ditonton oleh 8,9 juta pemirsa pada malam pemutaran perdana, menjadikannya sebagai tiga besar film asli Disney Channel, di belakang High School Musical 2 dan Wizards of Waverly Place: The Movie

Sinopsis

Film dimulai dengan Mitchie Torres (Demi Lovato), seorang musisi muda yang berharap menjadi seorang penyanyi profesional. Mitchie ingin pergi ke sebuah perkemahan musik bernama "Camp Rock". Karena keluarganya tidak dapat membayar biayanya, ibu Mitchie, Connie (Maria Canals Barrera), bersedia menyediakan makanan untuk perkemahan ini, sehingga memungkinkan Mitchie untuk ikut. Sebagai imbalannya, Mitchie harus membantu ibunya di dapur.
Sementara itu, bintang pop manja bernama Shane Gray (Joe Jonas) dari grup musik Connect 3, telah ditugaskan untuk memimpin kelas tari selama satu bulan di Camp Rock oleh temannya, Jason (Kevin Jonas) dan Nate (Nick Jonas), serta dipaksa untuk merekam sebuah lagu bersama pemenang Final Jam. Pada hari pertama Shane secara tidak sengaja mendengar seseorang bernyanyi dan jatuh cinta dengan suara itu, tetapi tidak mengetahui siapa yang menyanyi.
Selama Opening Jam, Mitchie mengetahui bahwa banyak dari peserta kemah yang memiliki latar belakang terkenal dan merasa malu bahwa dia hanya mampu datang ke perkemahan karena pelayanan katering ibunya. Dia berbohong dan menceritakan Tess Tyler (Meaghan Jette Martin), seorang gadis yang terkenal karena ibunya yang populer, bahwa ibu Mitchie adalah seorang presiden Hot Tunes TV Cina. Tess merasa terkesan dan mengundang Mitchie untuk menginap bersama kelompoknya. Caitlyn (Alyson Stoner) memperingatkan Mitchie bahwa menjadi salah satu teman Tess tidak akan seperti apa yang dia harapkan.
Ketika Mitchie tidak sengaja mendengar lagu baru Shane, Mitchie memujinya. Shane merasa ragu bahwa label rekaman dan para penggemarnya akan menerima lagu tersebut, dan Shane mulai jatuh cinta dengan Mitchie. Di kantin, Tess dan Caitlyn mulai melemparkan spaghetti satu sama lain dan Mitchie terjebak diantaranya. Brown, pemilik perkemahan, ​​melerai perkelahian itu dan Tess menuduh Caitlyn atas insiden tersebut. Brown menghukum Caitlyn untuk bekerja di dapur sementara Mitchie tidak membantunya karena khawatir apabila Caitlyn mengetahui rahasianya.
Ketika Mitchie tidak sengaja memasuki dapur sementara Caitlyn sedang bekerja, Caitlyn mulai mengetahui rahasia Mitchie. Ketika Pajama Jam, Mitchie mendukung Caitlyn saat Tess mencoba untuk mengacaukan acaranya.
Shane memberitahu bahwa dia sedang mencari seorang gadis dengan "suara"nya. Ketika Tess melihat Mitchie dan Shane mendayung bersama, dia menjadi cemburu dan setelah mencari tahu tentang rahasia Mitchie, dia menceritakannya ke seluruh perkemahan. Shane yakin bahwa Mitchie berbohong hanya untuk memanfaatkannya dan Mitchie dikeluarkan dari kelompok Tess.
Pada malam Final Jam, Tess sekali lagi menuduh Mitchie dan Caitlyn dengan mengatakan bahwa mereka mencuri gelang Brown. Setelah Brown mengulangi bahwa Mitchie tidak dapat tampil sampai "akhir Final Jam", Mitchie mengetahui bahwa dia masih berkesempatan tampil.
Saat Final Jam, Ella (Anna Maria Perez de Tagle) dan Peggy (Jasmine Richards) menghadapi Tess dan meninggalkan kelompoknya. Ketika Tess menampilkan lagunya, dia mengetahui bahwa ibunya ada di barisan penonton. Sayangnya, ibunya meninggalkan ruangan setelah mendapatkan panggilan telepon dan Tess tersandung di atas panggung. Setelah Brown mengumumkan bahwa Final Jam berakhir, Mitchie keluar dari panggung dan menampilkan lagunya. Shane pun menyadari bahwa suara tersebut sama seperti yang didengarnya pada hari pertama di perkemahan. Shane bernyanyi bersama Mitchie di atas panggung. Para juri, yakni anggota grup musik Connect 3 (Kevin, Nick dan Joe Jonas), mengumumkan pemenang: Peggy yang telah tampil menggunakan nama "Margaret Dupree". Semua pemain mengakhiri Final Jam dengan menyanyikan "We Rock".


Sampul DVD
Sutradara Matthew Diamond
Produser Kevin Lafferty
Alan Sacks
Penulis Julie Brown
Paul Brown
Karin Gist
Regina Hicks
Pemeran Demi Lovato
Joe Jonas
Nick Jonas
Kevin Jonas
Meaghan Jette Martin
Anna Maria Perez de Taglé
Maria Canals Barrera
Alyson Stoner
Jasmine Richards
Roshon Fegan
Aaryn Doyle
Musik oleh Matthew Gerrard
Robbie Nevil
Jamie Houston
Adam Watts
Andy Dodd
Antonia Armato
Tim James
Danny Lux
Sinematografi Dean Cundey
Penyunting Girish Bhargava
Distributor Disney Channel
Family
Tanggal rilis 20 Juni 2008
Durasi 94 menit (per IMDB)
Negara AS
Kanada
Sekuel Camp Rock 2: The Final Jam

Peran dan karakter

  • Mitchie Torres (Demi Lovato), seorang gadis yang berharap menjadi penyanyi suatu hari nanti. Mimpinya adalah dapat menghadiri Camp Rock, tetapi keluarganya tidak mampu membiayai karena perkemahan cukup mahal. Satu-satunya cara agar dia bisa datang yaitu jika ibunya bersedia memasak, dan dia mencoba untuk menyembunyikan kenyataan tersebut karena takut ditolak.
  • Shane Gray (Joe Jonas), vokalis band terkenal "Connect 3". Dia dikirim ke Camp Rock dengan harapan itu akan membantunya juga menyingkirkan sikap sombong dan arogannya. Di perkemahan itu, dia mendengar suara yang indah, dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menemukan siapa gadis yang menyanyi tersebut (yang ternyata Mitchie.) Kemudian, dia bertemu dengan Mitchie dan mereka berteman, namun dia tidak tahu bahwa Mitchie adalah gadis yang memiliki suara indah. Dia akhirnya mengetahui gadis itu adalah Mitchie menjelang akhir film.
  • Theresa "Tess" Tyler (Meaghan Jette Martin), putri dari T.J. Tyler yang sangat terkenal, dia ingin menjadi seorang penyanyi seperti ibunya. Dia adalah seorang diva dan selalu mendapatkan apa yang diinginkan meski harus menyakiti orang lain. Dia sangat membutuhkan perhatian dan selalu berharap untuk mendapatkan kesan Shane; ini semua merupakan alasan dari perilakunya karena ibunya terlalu sibuk dengan karirnya daripada merawat atau bahkan memberi perhatian kepadanya. Dia adalah tokoh antagonis utama film ini.
  • Caitlyn Gellar (Alyson Stoner), teman terbaik Mitchie di perkemahan dan merupakan salah satu dari sedikit orang yang tetap berada di sisinya ketika Tess mengungkapkan rahasia Mitchie. Dia ingin menjadi produser musik dan sering terlihat menyusun musik di laptop-nya.
  • Ella Pador (Anna Maria Perez de Tagle), teman Tess yang akhirnya keluar dari kelompok tersebut.
  • Margaret "Peggy" Dupree (Jasmine Richards), "teman" lain dari Tess dan sering mengikuti Tess, bahkan ketika pendapatnya sendiri berbeda.
  • Connie Torres (Maria Canals Barrera), ibu Mitchie dan menjalankan layanan katering keluarga yang disebut "Catering Connie." Mitchie pada awalnya malu bahwa ibunya memasak di perkemahan.
  • James Barron (Jordan Francis) dan Sander Loyer (Roshon Fegan), penari breakdance dan keduanya bersahabat. Bernyanyi di Final Jam bersama Ella. Mereka juga salah satu yang tetap berada di sisi Mitchie saat itu.
  • Lola Scott (Aaryn Doyle), seorang penyanyi dan kadang melakukan rap. Dia bersahabat dengan Caitlyn dan merupakan seorang penyanyi berbakat. Dia terjebak bersama Mitchie ketika rahasianya terungkap.
  • Brown Cessario (Daniel Fathers), paman dari Shane yang menjalankan Camp Rock. Dia juga mengatakan bahwa dia adalah gitaris dari band bernama "White Crows" dan melakukan tur bersama Aerosmith.
  • Nathaniel "Nate" Gray (Nick Jonas) dan Jason Gray (Kevin Jonas), saudara Shane dan anggota dari band "Connect 3".
Sumber:  http://id.wikipedia.org/wiki/Camp_Rock

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Heart Bow Arrow Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free I Blackadder Cursors at www.totallyfreecursors.com