Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

102 Dalmatians

102 Dalmatians adalah film aksi hidup tahun 2000, yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan dibintangi Glenn Close sebagai Cruella de Vil. Film ini merupakan sekuel dari 101 Dalmatians. Dalam film ini, Cruella de Vil mencoba mencuri anak anjing untuk membuat mantel bulu "teragung" miliknya. Glenn Close dan Tim McInnerny adalah salah satu aktor dari film pertama yamg kembali dalam sekuel ini. Film ini dirilis dalam format VHS dan DVD pada tanggal 3 April 2001, dan dirilis kembali dalam bentuk DVD pada 16 September 2008.

102 Dalmatians

Poster rilis teatrikal
Sutradara Kevin Lima
Produser Edward S. Feldman
Penulis Kristen Buckley
Brian Regan
Pemeran Glenn Close
Ioan Gruffudd
Alice Evans
Tim McInnerny
David Horovitch
Ian Richardson
Gérard Depardieu
Musik oleh David Newman
Sinematografi Adrian Biddle
Roger Pratt
Penyunting Gregory Perler
Sophie Sorensen
Distributor Walt Disney Pictures
Tanggal rilis 22 November 2000
Durasi 100 menit
Negara Amerika Serikat
Bahasa Amerika Serikat
Anggaran US$ 85,000,000 (perkiraan)
Pendapatan kotor $183.611.771[1]
Prekuel 101 Dalmatians (1996)

Sinopsis

Cruella (Glenn Close) mendapatkan pembebasan bersyarat setelah menjalani hukuman penjara selama 3 tahun. Cruela dibebaskan dengan syarat harus membayar £8 juta ke semua penampungan anjing di borough Westminster dan dilarang berlaku keji pada semua anjing. Cruella kemudian menjadi aktivis perlindungan hewan dan membiayai sebuah operasi penyelamatan hewan yang dijalankan oleh Kevin (Ioan Gruffudd). Selama di penjara, Cruella menjalani perawatan oleh psikiater Dr. Pavlov (David Horovitch). Dr. Pavlov menyatakan Cruella telah sembuh dan tidak membenci anjing lagi.
Opsir pengawas pembebasan bersyaratnya, Chloe (Alice Evans), tetap menaruh curiga dengan kelakuan Cruella. Chloe yang memiliki sekelompok anjing di rumahnya, tidak percaya dengan perubahan sifat Cruella. Bunyi lonceng menara jam London, Big Ben, dapat membuat Cruella kembali ke sifat asalnya, namun Dr. Pavlov tidak ingin memberitahu hal ini kepada siapapun. Cruella merasakan dorongan setelah mendengar bunyi lonceng Big Ben dan ketika dia melihat Dipstick dan anjingnya: Domino, Little Dipper, dan Oddball, dia merencanakan sebuah rencana untuk mendapatkan mantel bulu.
Dia menyuruh pelayannya, Alonzo untuk menemukan beberapa anak anjing setelah dia menyewa tukang kulit dari Paris, Jean-Pierre LePelt (Gerard Depardieu) untuk membantu menangkap 102 anak anjing. Ketiganya membuat skema untuk mengatur Kevin Sheppard sebagai kambinghitam bagi polisi untuk menyelidiki sehingga Cruella dan komplotannya bisa mendapatkan semua anjing yang dibutuhkan mantelnya. Namun, Kevin segera lolos dari penjara dan bertemu dengan Chloe Simon yang mendengar bahwa Cruella dan anteknya menuju ke Paris. Tapi mereka segera ditangkap oleh Cruella dan dipenjarakan di pabrik bulunya.
Cruella melupakan satu ekor dalmatian lagi, yakni Oddball karena dia terlahir polos tanpa bintik hitam. Oddball memimpin untuk menyelamatkan keluarganya dan semua anak anjing yang diculik Cruella. Cerita ini berakhir bahagia, Oddball mendapatkan bintik hitam pertamanya, tempat perlindungan anjing mendapatkan uang Cruella, dan semua merayakannya.
 Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/102_Dalmatians
































 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Heart Bow Arrow Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free I Blackadder Cursors at www.totallyfreecursors.com